Karburator Kudu sering di bersihan coi..sabab lamun di ingkeun mah konsumen bahan bakar ngalobaan  (istilah namah BOROS coiiiiy) .

     akibatna bensin yang tertampung di karburator Teu bisa lancar asup ruang bakar. Selain itu, kotoran bisa menghambat pergerakan dua skep karburator. Efek jangka panjang, as skep bisa ‘termakan’ yang membuat skep bergerak tak lagi maksimal.

ngaberesihan kotoran di karbu teu hese ,ngan di butuh kn kasabaran jeung penyemrot obat-obatan, Kesabaran ketika buka saringan udara dan komponen lain yang menempel, seperti slang-slang. Setelah terlepas dan mulut karburator terlihat, semprotan obat-obatan  yang telah disiapkan. Bisa pakai pembersih karburator atau engine conditioner yang memiliki keampuhan lebih dibanding pembersih karburator biasa.

Ketika melakukan penyemprotan Obat-obatan, baiknya mesin tetap dipertahankan dalam keadaan hidup. Selanjutnya semprot  dalam keadaan mesin mati.

Jangan kaget begitu mesin kembali dinyalakan, karena akan keluar asap hitam/putih. Itu berarti karbu bekerja dengan baik lagi dan stabil . Tetapi, jika asap putihnya tidak hilang setelah beberapa hari, perlu dicurigai ada yang tidak beres pada mesin. Bisa jadi ada oli yang ikut terbakar yang menandakan ada kebocoran di ruang bakar.

Andridugal.wordpress.com

About andri syam febriansyah

SAUDARA SEBOTOL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s